Suara Muslim

Berlaku adillah, karena adil itu lebih dekat kepada takwa

TPF PBB: israel pelanggar berat HAM

leave a comment »

Kisah pembantaian para sukarelawan misi kemanusiaan di kapal Mavi Marmara masih sejalan dengan hukum internasional, karena kapal tersebut akan menuju daerah Gaza yang sedang diblokade dan kami berhak melarangnya, ujar israelNamun pendapat berbeda dari Tim Pencari Fakta Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB): sebetulnya apa yang dilakukan israel pada misi kemanusiaan Mavi Marmara adalah “pembunuhan yang di sengaja dan direncanakan sebelumnya”. Perlu diketahui bahwa pelaku pembantaian adalah pasukan khusus komando dan di wilayah perairan internasional.

TPF PBB menekankan tragedi kemanusiaan akibat blokade Gaza, yang mana kerap dijadikan alasan israel untuk melarang siapapun untuk masuk ke sana. Blokade jelas termasuk pelanggaran hukum yang berat, tidak sesuai dengan hak asasi dan logika manusia, jadi hal ini melanggar hukum internasional dan tindakan inipun tidak bisa dipertahankan secara hukum untuk melegalkannya.

Ketika berada di atas kapal, tentara israel terbukti melepaskan tembakan secara membabi-buta. Dikatakan dalam laporan mereka, “Aktivis yang tidak menghalangi tentara israelpun justru ikut terluka bahkan ada yang fatal.”

“Hal ini menunjukkan bahwa tentara israel tidak melakukan upaya meminimalisasi jatuhnya korban bahkan terlihat jelas menggunakan senjata secara ekstensif dan berbuat sewenang-wenang,” kata penyelidik. Padahal telah kita ketahui bersama bahwa para sukarelawan yang ada tidak mempunyai senjata api atau yang bisa mematikan untuk membela dirinya sendiri.

Melihat kondisi dari 6 korban yang tewas dan mengenaskan dari insiden ini, menunjukkan bahwa mereka setidaknya dieksekusi secara brutal,” katanya.

Anda ingin melihat kezhaliman israel yang lain? silakan kunjungi links berikut

Written by suaramuslim

24/09/2010 at 7:59 am

Posted in Berita

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: