Suara Muslim

Berlaku adillah, karena adil itu lebih dekat kepada takwa

Pimpinan DPR disentil dengan 4 point

leave a comment »

Fraksi PKS akan segera melayangkan surat kepada pimpinan DPR RI yang berisi sikap fraksi terhadap rencana pembangunan gedung baru DPR RI. PKS meminta pimpinan mengundang semua ketua fraksi untuk duduk bersama. “Kita terus terang menolak,” tegas Ketua Fraksi PKS Mustafa Kamal di ruang fraksi, Senin (6/9/2010).Menurutnya, tatib mengharuskan pimpinan mengundang pimpinan-pimpinan fraksi untuk membicarakan hal-hal krusial terkait dewan sekaligus menyatukan persepsi soal pembangunan gedung baru ini.

“Selama ini kan simpang siur. Ini yang saya prihatin. Biaya gedung sendiri bisa berubah. Fasilitasnya juga berubah-ubah. Saya kira ini kehumasan dan prosedur komunikasi yang buruk,” tambahnya.

Surat yang akan dilayangkan siang ini juga berisi empat poin. Pertama, PKS mendorong pimpinan DPR untuk melakukan konsultasi dengan Presiden RI terkait rencana pemindahan ibukota dan cetak biru pembangunan di kawasan Senayan. “Alih-alih, kita ingin membangun gedung DPR, nanti ibukotanya malah dipindah, gimana. Uangnya sayang itu,” katanya.

Selain itu, dalam surat PKS juga mempertanyakan sayembara grand design kawasan MPR/DPR/DPD RI yang menjadi rekomendasi DPR periode lalu.

Ketiga, Fraksi PKS meminta pimpinan lebih mendahulukan penambahan satu staf ahli bagi masing-masing anggota daripada rencana pembangunan gedung baru. Fraksi juga akan meminta kejelasan dari pimpinan tentang kesimpangsiuran informasi rencana pembangunan selama ini. Apalagi di antara pimpinan sendiri terkesan ada perbedaan pendapat.

Poin terakhir dalam surat adalah usulan PKS untuk membubarkan BURT secara kelembagaan

Written by suaramuslim

06/09/2010 at 7:39 am

Posted in Politik

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: