Suara Muslim

Berlaku adillah, karena adil itu lebih dekat kepada takwa

Kepolisian semakin terpuruk

leave a comment »

Wakil Ketua Komisi III DPR Fachri Hamzah mengaku bingung melihat keterangan Polri yang plin-plan terkait barang bukti kasus Bibit Samad Rianto dan Chandra Hamzah yang kini diminta oleh kubu Anggodo. Salah satunya soal rekaman atau CDR pembicaraan Ade Raharja dan Ari Muladi yang dinilai sarat rekayasa.“Kejanggalannya sudah terlalu banyak. Ketidakjelasan bukti rekaman itu juga tragedi rekayasa besar sebagai musibah bangsa kita,” keluh Fachri kepada wartawan di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Kamis (19/8/2010).

Fachri mencurigai Polri sedang mencoba mengalihkan alur kasus tersebut. Dengan demikian sejumlah Pejabat Polri yang disinyalir terlibat akan melenggang bebas.

“Ini mau dipotong skenarionya dengan menghilangkan sebagian bukti agar tidak diketahui adanya rekayasa kasus. Pintarnya mereka mencoba melenyapkan bukti adanya penyuapan Anggodo,” papar Fachri.

Menurut Fachri, pergantian Kapolri menjadi penting saat ini. Kasus Anggodo dinilai telah menjawab bahwa Kapolri telah gagal menghadapi mafia di internal Polri.

“Kalau negara ini sudah kalah dengan mafia ya lempar handuk lah, jangan tetap melawan. Tapi jangan ganti Kapolri secara sederhana, ganti secara radikal, kami menolak kalau calonnya cuma satu,” tegas Fachri.

Fachri berharap Presiden SBY jeli melihat persoalan ini. Sebagai Kepala Negara, SBY berhak mengambil sikap tegas terhadap institusi Polri.

“Presiden harus awasi semua jangan berhenti, semua kasus hukum harus dipantau. Karena Polri sudah terlalu jauh menipu publik, dan dunia penegakan hukum kita penuh dengan mal praktek, rekayasa, dan kepentingan pribadi,” tutupnya.[detik.com]

Advertisements

Written by suaramuslim

19/08/2010 at 5:47 am

Posted in Berita

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s

%d bloggers like this: