Suara Muslim

Berlaku adillah, karena adil itu lebih dekat kepada takwa

Yang wafatpun digusur…

leave a comment »

Lembaga Al-Aqsha untuk Wakaf dan Peninggalan Bersejarah menegaskan, Israel melanjutkan kejahatannya terhadap kuburan Ma’manullah. Kemarin sore Senin (9/8) pasukan Israel meratakan dan menghancurkan lebih dari 200 kuburan lebih di makam Ma’manullah di Al-Quds. Padahal kuburan ini adalah kuburan Islam terbesar dimana sejumlah sahabat Rasulullah dikubur di sana, disamping para ulama, syuhada, dan ahli fiqih dan warga umum Al-Quds.

Tim lembaga Al-Aqsha yang berjaga di kuburan Ma’manullah menegaskan dalam pernyataan persnya hari ini bahwa buldoser-buldoser Israel dan truk besar serta sejumlah pegawai Israel dengan penjagaan politik ketat menyerang dan menggerebek kuburan Ma’manullah pada jam 12.30 pagi dini hari dari pintu gerbang sebelah barat. Mereka terbagi menjadi dua kelompok; satu kelompok mulai menghancurkan kuburan dari sisi barat dan kelompok lain menghancurkannya dari sisi tenggara kuburan.

Melihat aksi Israel itu, segera saja, Lembaga Al-Aqsha menyampaikan kepada media massa Arab. Dalam beberapa menit, sejumlah wartawan dan cameramen berdatangan di TKP. Israel dan polisinya berusaha mencegah mereka mengambil gambar. Bahkan seorang sopir buldoser Israel berusaha menyerang salah seorang cameramen dan berusaha menabraknya. Namun para cameramen tetap menunaikan tugas mereka meliput tindakan kekerasan dan kejahatan Israel.

Hadir di kuburan Ma’manullah saat Israel menggusur, Haji Mustafa Abu Zahrah seorang pengurus wakaf kuburan ini dan berusaha menghentikan buldoser Israel. Namun polisi Israel menghalanginya.

Lembaga Al-Aqsha menegaskan, kejahatan Israel berlanjut hingga Selasa pagi. Peralatan berat Israel menarik diri dari kuburan di pagi itu. Namun mereka mengumumkan akan melanjutkan aksinya menggusur kuburan hingga kemungkinan akan menggusur 150 kuburan. Itu berarti mereka menggusur 350 kuburan dan bisa jadi akan mencapai 500 kuburan.

Sementara itu, Ir. Zaki Igbariah, ketua Lembaga Al-Aqsha menegaskan bahwa apa yang dilakukan Israel adalah kejahatan besar dan tindakan pengecut. Ia menegaskan, mungkin sudah saatnya, setelah kejahatan Israel berkali-kali terhadap kuburan Ma’manullah ini agar semua umat Islam, Arab dan Palestina menyelamatkan kuburan ini. “Kami tegaskan bahwa semua kejahatan Israel tidak akan melemahkan semangat kami membela dan menjaga kuburan Ma’manullah dan semua tempat suci kami di Al-Quds dan Palestina.” tegasnya. (bn-bsyr)

Advertisements

Written by suaramuslim

10/08/2010 at 11:51 am

Posted in Berita

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s

%d bloggers like this: