Suara Muslim

Berlaku adillah, karena adil itu lebih dekat kepada takwa

Israel Kuasai Penuh Al-Aqsha

leave a comment »

Al-Quds: Wakil ketua gerakan Islam di wilayah Palestina 1948, Syaikh Kamal Al-Khatib mengingatkan bahwa aktifitas yahudisasi terhadap kota Al-Quds dan masjid Al-Aqsha semakin gencar dan target yahudisasi itu dipercepat. Setiap hari ditemukan bukti yahudisasi itu. Bukti-bukti itu sangat terencana dan terukur dan bukan secara tiba-tiba.

A-Khatib menambahkan, pihak Palestina yang berunding dengan Israel yang menegaskan bahwa rencana yahudisasi itu sebagai sesuatu yang tiba-tiba dan tidak ada rencana adalah pernyataan yang menunjukkan mereka bodoh dengan politik Israel.

Dalam pernyataannya kepada QudsPress bahwa politik Israel sudah sangat tegas bekerja untuk mempercepat yahudisasi Al-Quds. sayangnya, banyak pihak di Palestina bodoh dengan apa yang sesungguhnya terjadi di Al-Quds.

Syaikh Al-Khatib menegaskan bahwa sejak konferensi Annapolis November tahun silam, penjajah Israel membangun sedikitnya 9000 unit tempat tinggal di sekitar Al-Quds. Artinya, Israel memiliki dua wajah, di meja perundingan dan di lapangan.

Ia menambahkan bahwa kebanyakan unit bangunan tinggal itu berada di perkampungan Ras Amod, Salwan (100 meter dari tembok utara masjid Al-Aqsha). Pembangunan ini sebagai langkah menegaskan kehadiran yahudi. Pemerintah daerah Israel di Al-Quds menegaskan pekan lalu bahwa mereka merencanakan pembangunan jembatan di kampung Magharibah yang sudah pasti akan menyebabkan peninggalan Islam Ustmaniyah dan lain-lain akan hancur.

Ia menambahkan bahwa, kita sekarang di depan realitas baru dimana daerah sekitar masjid Al-Aqsha dan wilayah di dekatnya sedang diubah secara mendasar. Ditambah lagi penggalian di bawah masjid Al-Aqsha.

Al-Khatib mengisyaratkan bahwa Israel tidak akan berbeda dengan penjajah sebelumnya dari kaum Salib dan Roma atau lainnya. Israel akan hilang sebagaimana penjajah lainnya juga hilang. Namun penjajah ini sebelum hilang akan melakukan perusakan yang sangat besar dalam dunia realita, sejarah, dan wajah Al-Quds terutama masjid Al-Aqsha.

Sayangnya, justru pemerintah Otoritas Palestina menerima pembangunan 9000 unit bangunan tinggal di sekitar Al-Quds dan ditambah lagi warga yahudi yang kini bisa masuk masjid Al-Aqsha di tempat paling dalam, di mushala Marwani.

Soal statemen Mendagri Israel Evi Dakhter belakangan ini bahwa tidak benar masjid Al-Aqsha dalam bahaya bukanlah statemen baru. Sebelumnya Menhan Israel Ehud Barack juga mengatakan demikian, juga presiden Israel Simon Perez dan lain-lain. Namun buktinya di lapangan adalah memang terjadi ancaman terhadap masjid Al-Aqsha bahkan tingkat bahaya itu sangat tinggi dan mengancam di setiap sisi. (bn-bsyr) – Infopalestina

Written by suaramuslim

29/06/2008 at 4:27 pm

Posted in Berita

Tagged with

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: